Wednesday, February 7, 2018

Cara Menghilangkan Kutu Yang Bersarang Pada Kucing Kesayangan Kita

sumber foto : pixabay.com
9
Pagi....cat lover, piye kabarè sehat ya ... Semoga selalu sehat ya.

Hai-hai cat lover...pernah membelai kucing kesayangan trus sepertinya ada yang jalan ???? 

Hitam kecil melintas dengan cepat ?? 

Trus pernah tidak memandangi wajah kucing kesayangan kita ada binatang kecil  lewat di pipi kucing kesangan cat lover ??? 

Aku pernah mengalami hal itu, bila cat lover juga pernah mengalami itu semua. 

Baca artikel ini ya kali-kali membantu kalian cat lover.  

Menyebalkan ..... kok ada kutu  di badan kucing kesayangan kami ??? Padahal habis dimandikan dari pet shop ????.... selain itu lumaya juga harga gromming sekali mandi per satu kucing di kota kami satu kucing Rp 60.000,-, tapi kok hasilnya jahu dari harapan kami.

Akhirnya turun tangan deh memandikan kucing kesayangan sendiri sekaligus mengobati kutu-kutu yang ada di bulu kucing kesayangan kami. 

Hehehe... padahal kutunya kalau mau di ambil susah sekali.... lari sana lari sini hehehe... kayak mau ngejar anak ayam....

Tapi Kalau dipikir-pikir kasian juga kucing kesayangan dihinggapi kutu!!!! 

Akhirnya kami putar otak dan mencoba-coba bagai mana cara menghilangkan kutu yang bandel ini. 

Dan kebetulan di lemari es kami ada buah yang sering sebagai campur pada deterjen pencuci piring yaitu buah lemon. 

Lalu kami mencoba mengaplikasikan kepada  kucing kami. 

Mungkin cara ini bisa untuk reverensi untuk membasmi kutu pada kucing para cat lover, cara ini mudah yang tidak perlu mengeluarkan dana besar.  


Setiap kali cat lover memandikan kucing kesayangan seperti biasanya dengan sampoh yang berformula anti kutu sekaligus jamur. 

Lalu untuk air bilasan tambahkan perasan jeruk lemon, ingat !!! jeruk  lemon ya untuk jeruk nipis atau semacamnya kami belom coba sih.

Untuk takarannya adalah : 
Siapkan ember bekas kaporit dengan ukuran kira-kira 14 liter dan dengan air yang hangat-hangat kuku lalu tambahkan perasan ¼ dari satu  jeruk lemon dan bila ada tambahkan propolis 20 tetes ( Bila ada bila tidak ada juga tidak mengapa).

Basahi tubuh  kucing kalian dengan air campuran jeruk  lemon yang telah di campur propolis ( bila ada ) lalu tuangkan shampo (shampo yang campur air ,lihat / baca juga artikel CARA MEMELIHARA KUCING (kitty) UNTUK PEMULA  di blog ini ) ditubuh kucing kalian lalu gosok-gosok hingga berbusah biarkan sejenak jangan dibilas kira-kira 5 menit agar kasiat shamponya meresap di tubuh kucing kita lalu bilas tubuh kucing kesayangan cat lover dengan air campuran tadi di atas sampai busanya hilang dan rasa  licinnya hilang dan busa shampo hilang untuk mencegah tidak terjadinya jamur ya. 

Selain yang telah kami infokan di atas ada juga tips untuk menghilangkan kutu sebelum memandikan kitty olesi terlebih atau baluri dahulu tubuh kucing kesayangan dengan minyak kayu putih. Tapi jangan banyak-banyak secukupnya saja ya, karena bila kebanyakan bisa-bisa kucing kesayangan kita tidak nyaman dalam artian menyipitkan mata karna udara yang di hasilkan minyak kayu putih. 

Pengalaman kami, kutu pada kabur tidak bisa jalan cepat sepertinya mabok kemungkinan matanya kutu perih kena lemon atau minyak kayu putih Hehehe... termasuk telur-telur kutupun menghilang. 

Dan usahakan mandikan kucing kesayangan para cat lover paling cepat 2 minggu ya. Agar kucing kesayangan cat lover terhindar dari kutu dan jamur.  Selain itu memberikan manfaat sembuhnya penyakit kulit yang menghingapi kucing-kucing kesayang kita akan berangsur-angsur sembuh.... itu terbukti  .... !!!!!.. 

Lebih baik mencegah dari pada mengobati, lebih baik kita rajin merawat dan memelihara kucing-kucing kita dari pada kucing-kucing kita terlanjur berkutu dan terkena jamur akan susah menghilangkan butuh berminggu-minggu menghilangkan kutu dan jamur pada kucing kita. 

Oya.... usahakaan kucing-kucing kita jangan berada di tempat-tempat kotor ya karena itu akan memicu kucing-kucing kita mudah terkena kutu dan jamur.

Semoga tips Cara Menghilangkan Kutu Yang Bersarang Pada Kucing Kesayangan Kita bermanfaat dan menginspirasi paracat lover. ..ya.. selamat mencoba ….


Salam :

Sayangi kitty kamu dengan                                                                     
segalah kekurangannya
  

No comments:

Post a Comment